^CINTAKU SEPERTI ILMU TAJWID^

Saat pertama kali berjumpa denganmu, aku bagaikan berjumpa dengan saktah, hanya bisa terpana dengan menahan nafas sebentar…

Aku di matamu mungkin bagaikan nun mati di antara idgham billaghunnah, terlihat, tapi dianggap tak ada.

Aku ungkapkan maksud dan tujuan perasaanku seperti Idzhar, jelas dan terang.

Jika mim mati bertemu ba disebut ikhfa syafawi, maka jika aku bertemu dirimu, itu disebut Cinta

Sejenak pandangan kita bertemu, lalu tiba-tiba semua itu seperti Idgham mutamaatsilain, melebur jadi satu.

Cintaku padamu seperti Mad Wajib Muttasil, paling panjang di antara yang lainnya…

Setelah kau terima cintaku nanti, hatiku rasanya seperti Qalqalah kubro, terpantul-pantul dengan keras.

Dan akhirnya setelah lama kita bersama, cinta kita seperti Iqlab, ditandai dengan dua hati yang menyatu.

Sayangku padamu seperti mad thobi’I dalam quran, buanyaaakkk beneerrrrr….

Semoga dalam hubungan, kita ini kayak idgham bilaghunnah ya, cuma berdua, lam dan ro’

Layaknya waqaf mu’annaqah, engkau hanya boleh berhenti di salah satunya, dia atau aku?

Meski perhatianku ga terlihat kayak alif lam syamsiah, cintaku padamu seperti Alif lam Qomariah, terbaca jelas…

Kau & aku seperti Idghom Mutaqooribain..­­ Perjumpaan 2 huruf yang sama makhrajnya tapi berlainan sifatnya…

Sama halnya dengan Mad ‘aridh dimana tiap mad bertemu lin sukun aridh akan berhenti, seperti itulah pandanganku ketika melihatmu.

Layaknya huruf Tafkhim, Namamu pun bercetak tebal di fikiranku.

Seperti Hukum Imalah yg dikhususkan untuk Ro’ saja, begitu juga aku yang hanya untukmu.

Semoga aku jadi yang terakhir untuk kamu seperti mad aridlisukun ..

Aku harap cinta kita seperti waqaf lazim, terhenti sempurna diakhir hayat…

Boikot Produk YAHUDI dan AMERIKA

Ada 1,2 milyar ummat Islam. Jika tiap orang berbelanja Rp 10 juta/tahun, maka ada Rp 12.000 trilyun/tahun. Jangan biarkan uang itu lari ke AS dan Israel karena uang andaakan dibelikan pesawat, tank, peluru untuk membantai ummat Islam di Afghanistan, Iraq, Palestina, dan sebagainya. Buat perusahaan-perusahaan AS dan pendukung Israel bangkrut karena produknya tidak laku dijual.

Di sini ditulis berbagai produk yang mendukung agresi militer AS dan Israel untuk membantai ummat Islam. Di sini juga ada produk alternatif yang bisa anda gunakan. Jika anda makan bersama keluarga anda di restoran AS seperti McDonalds, KFC, Pizza Hut, dsb, ingatlah bahwa uang anda akan dipakai untuk senjata guna membantai keluarga Muslim di Palestina.

———————————————————————–

Daftar Restoran:

Arbys, Baskin Robbins, Chilies, Dominos Pizza, Hardees, Jack in the Box, Kantez, KFC, McBurger, McDonalds, Paridies, Pizza Hut, Pizza Little Sitzer, Slizer, Texas, Wimpy.

Alternatif: Sederhana, Simpang, Abuba, Mbok Berek, Suharti, Wong Solo, Sabana Fried Chicken.

Produsen Makanan & Minuman AS:

Minuman:

- Pepsi dan anak perusahaannya: Mirinda dan 7up
- Coca-Cola dan anak perusahannya Sprite dan Fanta
Produk Alternatif: Mecca Cola, Teh Botol

Produk Hanes and Crystal: Mayonnaise, Kecap California Garden and Warner & Lambert

T-Shirt, Sepatu: Semua baju dan sepatu merk Nike, Adidas, Kate dan Calvin Klein
Alternatif: Sepatu Bata dan Baju buatan dalam negeri.

Peralatan Listrik : Power, Union Air, Clifinitour , Admiral, Harmony, Alaska, Duncan, Motorola, Alcatel.
Alternatif: Broco

Baterai: Everydy, Energizer dan Doorsill.
Alternatif: ABC

Mobil: Ford, Chrysler, Hammer, Chevrolet, Puck.
Alternatif: Toyota, Honda, Suzuki.

Media TV: CNN, Fox. Alternatif: Aljazeera Dan Semua produk General Electric.

—————————————————————————–

Perusahaan-Perusahaan AS yang mendanai Zionisme Internasional:

A & M FOODS
A & W BRANDS
A. CAMACHO, INC .
A. ZEREGA’S SONS
A. PANZA & SONS
A.E. STALEY MANUFACTURING COMPANY
A.J. ALTMAN
A.L. BAZZINI CO
A ARHUS, INC
ABBA AB BEIJER COMPANY
ABCO LABORATORIES
ABEL & SCHAFER
ABELES & HEYMANN
ABRAHAM’S NATURAL FOOD
ACCRU PAC GROUP
ACE BAKING CO .
ACIME SMOKED FISH CORP
ADAMS VEG. OILS
ADAM MILLING
ADRIENNE’S GOURMET FOODS
ADVANCED SPICE & TRADING
AG PROCESSING
AGRO FOODS
AIR PRODUCTS & CHEMICALS,INC
AJINOMOTO, U.S.A
AK PHARMA, INC
AKZO & PACIFIC OLEOCHEMICALS
ALBERTO-CULVER COMPANY
ALBRIGHT & WILSON CO .
ALCAN FOIL PRODUCTS
ALEX FRIES & BROS .
ALGOOD FOOD COMPANY
ALL STAR FOODS
ALLE PROCESSING
LLEN FOOD PRODUCTS
ALLFRESH FOOD PRODUCTS
ALLIED CUSTOM GYPSUM COMPANY
ALLIED FOOD DISTRIBUTORS
ALLTECH
ALEO FARMS
ALTA DENA
ALUMAX FOILS

—————————————————————

Bahan-bahan Kimia dan pembersih:

1. PT. Procter and Gamble (memproduksi:
Oloiez, Pampers, Ferry, Downy, Ariel, Tide,
Head and Shoulder, Pantene, Camay, Zeset,
Mack Factor, Carmen)
2. PT. Johnson & Johnson (memproduksi:
Shower to Shower, Cream Johnson)
3. Nectar
4. Avon
5. Revlon
6. Gardena
7. Pasta gigi Corset

Alat Tulis: Bulpen merk Shiver, Parker dan Hear.

Bank Amerika: Bank America International, American Express, Bank of America, Bank of New York.

Lain-lain: Rokok AS seperti: Marlboro, Kant, Janstown, Lark, Merit, Gold Cost, Carlton, LM, More.

Oli: Top 1. Alternatif: Fastron

Komputer: IBM, Mac, SUN, Intel.
Alternatif: AMD, Toshiba, Sony.

Software: Microsoft. Alternatif: Linux, Open Office, dan produk Open Source.

Media Massa: CNN, Fox, VOA.
Alternatif: Aljazeera, Hamas TV, MQTV.

———————————————————————–

Perusahaan AS yang menguras kekayaan negara Islam seperti Indonesia sebesar Rp 2.000 trilyun/tahun (PENA)

Minyak dan Gas: Chevron, Exxon-Mobil, Standard Oil, Halliburton.
Tembaga dan Emas: Freeport
Alternatif: Nasionalisasi perusahaan tersebut jadi BUMN.

Ummat Islam juga harus mewaspadai Pasar Modal yang dijadikan alat oleh kapitalis Yahudi untuk mengambil-alih perusahaan-perusahaan dan BUMN-BUMN di negara-negara Islam ke tangan mereka. Spekulan kelas kakap seperti George Soros dengan Quantum Fund-nya siap mengambil alih perusahaan-perusahaan tersebut lewat Pasar Modal.
Alternatif: waspadai privatisasi BUMN, sebaliknya Nasionalisasi perusahaan-perusahaan yang vital bagi negara.

Pasar Valas juga jadi satu pintu bagi spekulan Yahudi untuk menghancurkan mata uang kertas negara-negara di dunia.
Alternatif: gunakan / patok dengan uang Dinar Emas dan Dirham Perak.

Pasar Komoditas alat bagi kapitalis Yahudi untuk menguasai produk-produk penting dunia seperti minyak yang mereka naikkan harganya dari US$ 24/barrel pada tahun 2002 menjadi US$ 147/barrel pada tahun 2008.
Ummat Islam harus mewaspadai: Pasar Modal, Pasar Valas, dan Pasar Komoditas sebagai pintu masuk bagi kapitalis Yahudi AS.

——————————————————————————-

Para ulama pendukung boikot produk AS dan Israel adalah:

1. Prof. DR. Yusuf Qardhawi, Ulama dan
Cendekiawan Muslim kondang di seluruh
dunia. Kini tinggal di Doha, Qatar.
2. Syeikh Salman bin Fahd Al Audah, ulama’
kharismatik dari Arab Saudi
3. Syeikh Muhammad Saed Ramadhan al
Buthi, ulama’ kharismatik tinggal di Suriah
4. Syeikh Abdullah al Jibrin, ulama’ Arab
Saudi dan anggota Persatuan Ulama Besar
Arab Saudi
5. DR. Hammam Saed dan DR. Muhammad
Abu Faris, Intelektual Muslim tinggal Amman,
Yordania.
6. DR. Naser Farid Wasil, Mufti Mesir
7. Fatwa Majelis Ulama Sudan
8. Fatwa Majelis Ulama Palestina
Tulisan ini telah dimodifikasi dan ditambah
dengan produk tambahan serta alternatifnya
dan juga kekuatan ekonomi Yahudi AS.

Silahkan sebar ke teman-teman dan keluarga anda.

Sleeping at Last – Turning Page

 
Image
 
I’ve waited a hundred years.
But I’d wait a million more for you.
Nothing prepared me for
What the privilege of being yours would do.

If I had only felt the warmth within your touch,
If I had only seen how you smile when you blush,
Or how you curl your lip when you concentrate enough,
I would have known what I was living for all along.
What I’ve been living for.

Your love is my turning page,
Where only the sweetest words remain.
Every kiss is a cursive line,
Every touch is a redefining phrase.

I surrender who I’ve been for who you are,
For nothing makes me stronger than, your fragile heart.
If I had only felt how it feels to be yours
Well, I would have known what I’ve been living for
What I’ve been living for.

Though we’re tethered to the story we must tell,
When I saw you, well, I knew we’d tell it well.
With a whisper, we will tame the vicious seas.
Like a feather bringing kingdoms to their knees.

 

Fix You – Coldplay

Come up to meet you, tell you I’m sorry
You don’t know how lovely you are

I had to find you
Tell you I need you
Tell you I set you apart

Tell me your secrets
And nurse me your questions
Oh let’s go back to the start

Running in circles
Coming up tails
Heads on a silence apart

Nobody said it was easy
It’s such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard

Oh take me back to the start

I was just guessing
At numbers and figures
Pulling your puzzles apart

Questions of science
Science and progress
Do not speak as loud as my heart

Tell me you love me
Come back and haunt me
Oh and I rush to the start

Running in circles
Chasing our tails
Coming back as we are

Nobody said it was easy
Oh it’s such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be so hard

I’m going back to the start

——————————-0Oo——————————–
Just listen to this song, kemudian resapi lirik-lirik lagunya :)

Meletusnya Gunung Kelud dalam Al Qur’an

kelud - QS-horz

#PrayForKelud Detik detik meletusnya gunung kelud sekitar pukul 22.47-22.49 WIB, buka surat Al-Hajj (22) ayat 47-49

QS Al-Hajj 47:

“Dan mereka memintamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.”

QS Al-Hajj 48:

“Dan berpalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab-Ku) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian Aku azab mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu)”

QS Al-Hajj 49:

Katakanlah: “Hai manusia, sesungguhnya Aku adalah seorang pemberi peringatan yang nyata kepada kamu.”

 

Meletusnya Gunung Kelud Tertulis Jelas Di Al – Qur ‘ An : Tanggal 13 Bulan 2 ( Surat 13 Ayat 2 ) :

” Allah – Lah Yang Meninggi Kan Langit Tanpa Tiang ( Sebagaimana ) Yang Kamu Lihat , Kemudian Dia Bersemayam Di Atas ‘ Arasy, Dan Menunduk Kan Matahari Dan Bulan . Masing -Masing Beredar Hingga Waktu Yang Ditentukan . ALLAH SWT MENGATUR URUSAN ( Makhluk – Nya ), MENJELASKAN TANDA – TANDA ( Kebesaran – Nya ).”

 

==================================================================

Kita sudah diperingatkan oleh Alloh s.w.t maka dari itu kita harus banyak bertobat dan mengubah tingkah laku maupun perbuatan kita yang buruk menjadi baik, karena kita tidak akan pernah tahu kapan kiamat itu datang.

Can I Have This Dance – High School Musical 3

HSM_3

HSM_3-2

[Gabriella]
Take my hand, take a breath
Pull me close and take one step
Keep your eyes locked on mine,
And let the music be your guide.

[Troy, Gabriella]
Won’t you promise me (now won’t you promise me, that you’ll never forget)
We’ll keep dancing (to keep dancing) wherever we go next

(chorus)
It’s like catching lightning the chances of finding someone like you
It’s one in a million, the chances of feeling the way we do
And with every step together, we just keep on getting better
So can I have this dance (can I have this dance)
Can I have this dance

[Troy]
Take my hand, I’ll take the lead
And every turn will be safe with me
Don’t be afraid, afraid to fall
You know I’ll catch you threw it all

[Troy, Gabriella]
And you can’t keep us apart (even a thousand miles, can’t keep us apart)
‘Cause my heart is (cause my heart is) wherever you are

(chorus)
It’s like catching lightning the chances of finding someone like you
It’s one in a million, the chances of feeling the way we do
And with every step together, we just keep on getting better
So can I have this dance (can I have this dance)
Can I have this dance

[Gabriella And Troy]
Oh no mountains too high enough, oceans too wide
‘Cause together or not, our dance won’t stop
Let it rain, let it pour
What we have is worth fighting for
You know I believe, that we were meant to be

(chorus)
It’s like catching lightning the chances of finding someone like you (like you)
It’s one in a million, the chances of feeling the way we do (way we do)
And with every step together, we just keep on getting better
So can I have this dance (can I have this dance)
Can I have this dance

Can I have this dance
Can I have this dance

Favourite Lines

Will you still love me
When I’m no longer young and beautiful?
Will you still love me
When I’ve got nothing but my aching soul?
I know you will, I know you will
I know that you will
Will you still love me when I’m no longer beautiful?

PUISI KEN AROK UNTUK KEN DEDES

Bukan Ken Dedes Asli.

Bukan Ken Dedes Asli.

Bukan Ken Dedes Asli

Bukan Ken Dedes Asli

Si Pengagum Wanita

Ken Dedes;
Kecantikan Wajah’Mu, Melahirkan sejuta puisi.
Keelokan Tubuhmu melahirkan sejuta sastra.
Seakan Wajah di bentuk dari pada puisi,-
Tubuh terbentuk dari pada satra.
Seakan Wajah dan tubuh di bentuk dari pada Satu Bahasa
Satu Bahasa Tercipta, Satu karya Sang Pencipta dalam Satu-
…… Pragmatik kehidupan.

Ken Dedes;
-Dari kecantikan wajah’mu terlahir sejuta puisi
-Dari keelokan tubuh’mu melahirkan sejuta sastra
-Seakan Wajah di bentuk daripada puisi
-Seakan Tubuh terbentuk daripada sastra
-Seakan Satu Bahasa Tercipta
-Satu Karya Sang Pencipta…………
(n)……………………………….dalam Satu Pragmatik Kehidupan.

================================================================================

NB: Aku bingung dari 2 bait ini mana yang benar, tapi intinya sih sama. Walaupun puisinya sangat sederhana tetapi memiliki makna yang indah!

Foto-foto itu bukan foto Ken Dedes asli, itu foto Kely Hu di film The Scorpion King. Waktu nyari puisi di internet munculnya kayak gini terus, hihi :D
Yang jelas Ken Dedes lebih cantik daripada ini (walaupun saya belum tahu kayak gimana)

Coldplay – Viva La Vida

Hi All :) !!

Aku mau post tentang Coldplay – Viva La Vida, mulai dari Lirik, sama Videonya.

Aku nggak tahu kenapa tapi aku suka sama lagu ini. Padahal kalau dilihat dari liriknya juga itu bukan yang aku suka, alias bukan tipeku.Video clipnya aja aku belum lihat, bukan karena aku nggak ada waktu ya, tapi emang gara-gara aku malas, hehe :D

Waktu aku liat Videonya di youtube sebelum aku post Videonya, banyak komentar-komentar yang bagus buat lagunya. Waktu aku lagi online di fandom yang lain mereka juga suka sama lagunya.

Oh iya.. Bukan cuma aku aja lo yang suka, tapi teman facebook aku juga suka. Apa kamu juga suka sama lagu ini ? Kalau gitu langsung aja ya, ini liriknya :

 

Coldplay – Viva La Vida 

I used to rule the world
Seas would rise when I gave the world
Now in the morning I sleep alone
Sweep the streets I used to own
I used to roll the dice
Feel the fear in my enemys eyes
Listen as the crowd would sing:
“now the old king is dead! Long live the king!”
One minute I held the key
Next the walls were closed on me
And I discovered that my castle stand
Upon pillars of salt and pillars of sand
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
Once you go there was never
Never an honest word
And that was when I ruled the world
It was the wicked and wild wind
Blew down the doors to let me in.
Shattered windows and the sound of drums
People couldnt believe what i’d become
Revolutionaries wait
For my head on a silver plate
Just a puppet on a lonely string
Oh who would ever want to be king?
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
I know saint peter won’t call my name
Never an honest word
But that was when I ruled the world
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
I know saint peter won’t call my name
Never an honest word
But that was when I ruled the world

 

Ini Videonya :

 

Sampai berjumpa pada postingan saya yang selanjutnya :)

 

 

Bocah 6 Tahun Ini Kumpulkan 10.000 USD Demi Obati Ayahnya

Hebat sekali anak ini. Drew Cox (6) berhasil mengumpulkan dana 10.000 dollar AS untuk mengobati penyakit kanker ayahnya.

Tiga bulan lalu, ayahnya, Randy Cox, didiagnosis menderita seminoma, sejenis kanker langka. Si kecil Drew memutuskan menggunakan kios lemonnya untuk mengumpulkan dana bagi pengobatan ayahnya.

”Dia sangat penting bagi saya,” kata Drew. Pada awalnya, limun yang dijual Drew sedikit saja. Setelah itu, tetangganya mulai mengetahui bahwa Drew berjualan untuk pengobatan ayahnya.

Kios limun itu menjadi pesta kecil di sekeliling rumah Drew. Banyak mobil yang antre untuk membeli limun sekaligus memberikan sumbangan. Pada sore hari, terkumpul 10.000 dollar AS. Teman Drew juga membuka rekening khusus untuk menampung bantuan. Rameka Loyd Royal berhasil mengumpulkan dana 5.000 dollar AS.

WOW!! Hebat banget Drew bisa ngumpulin dana untuk mengobati penyakit kanker ayahnya, padahal umurnya baru 6 tahun, masih kecil banget dan tidak sepantasnya ia bekerja untuk mengobati penyakit ayahnya. Tetapi baginya tidak apa-apa kalau ia yang bekerja mengumpulkan dana untuk mengobati ayahnya. Usia tidak menjadi penghalang baginya untuk bekerja, itu semua ia lakukan demi kesembuhan ayahnya tercinta, guys :’( !!
Jujur aku terharu sama perjuangannya Drew, rasa cinta & sayangnya kepada keluarganya begitu besar dan mampu mengalahkan hambatan-hambatan dalam hidupnya. Ia ingin mendapat kasih sayang yang utuh dari keluarganya selagi ia masih hidup !!

Tua Tapi Mesra

Sepasang kakek-nenek datang kerestoran Mc Donald dengan saling menuntun. Mereka duduk disebuah bangku panjang berdua, disampingku. Si kakek segera berdiri dan memesan makanan, sebuah hamburger, seporsi kentang goreng dan se…gelas minuman.
Setelah itu kembali duduk, membagi hamburger jadi 2 bagian, menghitung kentang goreng dengan cermat dan membagi adil dengan si nenek, kemudian mengambil dua sedotan, menaruh gelas minuman tepat ditengah meja.

Aku memperhatikan tingkah sepasang kakek-nenek itu dengan salut & kagum, pikirku… “Wah sudah tua-tua begitu masih bisa saling berbagi & mengasihi….sungguh patut dijadikan contoh…”

Si kakek kemudian mulai makan bagiannya, sementara si nenek hanya memperhatikan. Akupun merasa kasian, akhirnya mendekat sembari menyodorkan kentangku yang Super Size dan berkata: “Kek ambillah ini…”

Si Kakek jawab: “Tidak usah terima kasih..kami selalu berbagi makanan yang sama”.

Sampai si kakek selesai makan, mengelap mulut dengan tissue, si nenek masih saja menunggu tanpa menyentuh makanan bagiannya.

Akupun mendekat lagi, kali ini berkata: “Nek, boleh saya belikan makanan yang lain, mungkin nenek tidak suka yang ini?”

Si Nenek jawab: “Tidak terimakasih..”

Lalu Aku bertanya lagi, “Kalau begitu kenapa makanannya tidak dimakan, katanya kalian suka berbagi?”

Kata si Nenek, “SAYA SEDANG MENUNGGU GIGI… GANTIAN SAMA KAKEK!!”

Rick Price – Heaven Knows

Hi Bloggers :) !!
Udah lama aku nggak post, kali ini aku mau post lagu yang bisa dibilang salah satu dari “Favoritku” beserta videonya.
Aku tau lagu Heaven Knows ini pertama kali dari Bu Guruku waktu aku masih ekstrakurikuler Bahasa Inggris waktu kelas 7, guruku memutarkan lagu ini untuk mengisi lirik-lirik lagu yang hilang sebagai tugas ekstrakurikuler kami. Guruku akan mengucapkan lirik yang hilang itu apabila pengucapan pada lagunya kurang jelas bagi kami, guruku juga mengatakan kalau ini lagu lama jadi kami tidak bisa mengisinya tanpa mendengarkannya terlebih dahulu. Guruku menerjemahkan arti dari lagunya kepada kami dan mengapresiasikannya atau apalah namanya. Sejak saat itu aku download lagunya dan memutar lagunya berkali-kali waktu aku punya waktu senggang.

Btw, ini lirik lagunya :

Rick Price – Heaven Knows

She’s always on my mind
From the time I wake up till
I close my eyes
She’s everywhere I go
She’s all I know

And though she’s far away
It just keeps getting stronger
everyday
And even now she’s gone
I’m still holding on
So tell me where do I start
Cause it’s breaking my heart
Don’t wanna let her go

Maybe my love will come back someday
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
’cause heaven knows

My friends keep tellin’ me
That if you really love her
You’ve gotta set her free
And if she returns in time
I know she’s mine
So tell me where do I start
Cause it’s breaking my heart
Don’t wanna let her go

Maybe my love will come back someday
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
’cause heaven knows

Why I live in despair
‘Cause wide awake or dreaming
I know she’s never there
And all this time I act so brave
I’m shaking inside
Why does it hurt me so

Maybe my love will come back someday
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
’cause heaven knows

Maybe my love will come back someday
Only heaven knows
And maybe our hearts will find a way
Only heaven knows
And all I can do is hope and pray
’cause heaven knows

Heaven knows… [ x2 ]

Ini videonya :

RUMUS BELAJAR ALBERT EINSTEIN vs ORTU DAN SEKOLAH ZAMAN SEKARANG

BELAJAR = BERMAIN = BELAJAR, MEHAFAL BUKAN BELAJAR DAN BELAJAR BUKAN MENHAFAL.
itulah inti sari Rumus Belajar dari Albert Einstein.
Ia selalu belajar bersama anaknya sambil membuat permainan ala anak2 misalnya kapal2an layar, Balon Air, Balon Udara, gasing putar… lempar batu ke air…, mencampur warna dan mengaduknya, membuat peswat dari kertas, bermain perahu dayung, bemain gelembung sabun dsb….
Dari sana Einstein selalu bertanya pada anaknya mengapa…ini bisa terjadi…. mengapa yg ini kok bisa gagal…. bagaimana ini bisa bekerja dan tidak bekerja dengan baik dan bagaimana kita bisa memperbaikinya.? Anaknya akan sangat semangat sekali menjawab dan terkadang berdebat untuk saling mempertahankan argumennya, dan Einstein sangat senang sekali apa bila di debat oleh anaknya… Ramailah proses belajar ala Einstein ini jadinya.
Melalui permainan itulah Einstein mengajari anaknya tentang hukum kecepatan, percepatan, hukum gaya berat, pergerakan, dan semua hukum2 fisika dari alam semesta.
Belum pernah Einstein mengajari anaknya sambil duduk, menulis di buku dan serius. Ia selalu mengajari anaknya kapan saja dan dimana saja, dan salah satu favorit mereka adalah “belajar/bermain” di pinggir danau.
Eintein selalu bercanda2 dengan anaknya, tertawa, tergelak bersama anaknya saat mereka sedang belajar. Einstein hampir tidak bisa memisahkan Belajar dari bermain dan bermain dari belajar.
Einstein sangat mencintai ilmu pengetahuan sekaligus juga mencintai ke dua anaknya, dengan cara belajar ala Einstein tsb, anaknyapun jadi sangat mencintai apa yg namanya ILMU PENGETAHUAN DAN ‘BELAJAR, ya “BELAJAR YG SESUNGGUHNYA”.
Tapi saat ini rupanya rumus Einstein tersebut sudah di anggap kadaluarsa dan tidak berlaku lagi, Rumus belajar yg di anut SEKOLAH dan Para Orang Tua saat ini telah di ganti menjadi:
“BERMAIN BUKAN BELAJAR DAN BELAJAR TIDAK BOLEH SAMBIL BERMAIN”, MENGHAFAL = BELAJAR DAN BELAJAR = MENGHAFAL.

Mungkin itulah mengapa kita hingga saat ini belum berhasil melahirkan manusia jenius sekaliber Albert Einstein.

Bahasa Jawa Lebih Efisien dari Bahasa Inggris

walk slowly on the edge (side) of the road.
(mlipir)

fall backward and then hit own head
(nggeblak)

Ugly expressions because of pushing something out (in the toilet)
(ngeden)

got hit by a truck that is moving backward
(kunduran trek)

talk too much about unimportant thing
(cangkeman)

smearing one’s body with hot ointment or liquid and then massaging it
(mblonyo)

going without notice/permission
(mlethas)

walking without using anything
(nyeker)

taking the longer way to get to the destination
(ngalang)

riding an old bicycle
(ngonthel)

falling/ tripping forward (and may hit own face)
(kejlungup)

side effect after circumcision
(gendhelen)

a small, sharp thing embedded inside one’s skin
(susuben/ ketlusupen)

spending a lot of time doing nothing
(mbathang)

feeling uncomfortable because there is something that smells bad
(kambon)

things getting out from a container accidentally because of gravity
(mbrojol)

get hit by finger into the eyes
(kecolok)

wrong sleep (head) position making the veins become neck pain
(tengeng)

get farting from someone
(kentutan)

do not have brain in the head
(pekok/ kenthir)

get hit by thing collapsing on top of one’s head/ body
(kambrukan/ kembrukan)

drinking straight from the bottle without using glass, where whole bottle tip gets into the mouth
(ngokop)

cannot open eyes because something is shining very bright
(blereng)

cannot hold bowel movement
(ngebrok)

something coming out from one’s rear end little by little
(keceret/ kecirit)

hanging on tightly to something in order to be inert
(gondhelan )

falling/ tripping accidentally because of a hole
(kejeglong)

doing something without thinking about the consequences
(cenanangan)

being overly active carelessly
(pecicilan/petakilan)

feeling unwell because of cold temperature
(katisen)

making too much noise, disturbing other people’s sleep
(mbribeni)

tripping over accidentally caused by wires, cloths, gowns etc.
(kesrimpet)

being alone (or with a companion) in the corner of a place/ room doing something suspicious
(mojok)

pretend to be poor/ no money
(ngere)

feeling dirty/afraid of something
(nggilani)

pretend to be homeless, no money and never take shower
(nggembel)

a pyroclastic cloud that came out from a volcano
(wedus gembel)

Laughing Out Loud
(ngakak)

Katy Perry – The One That Got Away

Aku suka sama lagunya Katy Perry yang judulnya The One That Got Away. Lagu itu mempunyai arti bagiku dan bagi orang lain. Kalau bagi kalian biasa saja ya tidak apa-apa, setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda.
Langsung aja ini lirik lagunya Katy Perry – The One That Got Away !

Katy Perry – The One That Got Away

Summer after high school when we first met
We make out in your Mustang to Radiohead
And on my 18th Birthday
We got matching tattoos

Used to steal your parents’ liquor
And climb to the roof
Talk about our future
like we had a clue
Never plan that one day
I’d be losing you

And in another life
I would be your girl
We keep full of promises
Be us against the world

And in another life
I would make you stay
So I don’t have to say
You were the one that got away
The one that got away

I was June and you were my Johnny Cash
Never one we got the other we made a pact
Sometimes when I miss you
I put those records on

Someone said you had your tattoo removed
Saw you downtown singing the Blues
Its time to face the music
I’m no longer your muse

And in another life
I would be your girl
We keep full of promises
Be us against the world

And in another life
I would make you stay
So I don’t have to say
You were the one that got away
The one that got away
The o-o-o-o-o-one [x3]
The one that got away

[Bridge:]
All these money can’t buy me a time machine (Nooooo)
Can’t replace you with a million rings (Nooooo)
I shoulda told you what you meant to me (Woooooow)
Cause now I pay the price

And in another life
I would be your girl
We keep full of promises
Be us against the world

And in another life
I would make you stay
So I don’t have to say
You were the one that got away
The one that got away
The o-o-o-o-o-one [x3]

And in another life
I would make you stay
So I don’t have to say
You were the one that got away
The one that got away

Ini Videonya :

Karakter Cewek Berzodiak Scorpio

Tipe karakter cewek zodiak Scorpio sederhana yang selalu menunjukkan mood yang sedang dialaminya. Anda dapat dengan mudah mengetahui apakah dia sedang marah, atau sedang merayu anda. menunjukkan dirinya lebih banyak melalui tingkah lakunya daripada apa yang dikatakannya, memang itulah karakter dia. Cewek Scorpio memiliki pembawaan yang misterius.

Percaya diri, dan jauh di dalam dirinya, Cewek Zodiak Scorpio adalah orang yang bangga dengan dirinya. Ia tidak suka berpikir bahwa ia “hanyalah” wanita,sehingga ia harus terbatasi dengan beberapa aturan sosial yang selama ini diterima.

Jika anda berpikir bahwa ia akan melakukan apapun yang anda lakukan karena ia mencintai anda, maka anda akan kecewa.Ia mungkin sedikit tomboy tapi ia dapat mengerti anda hanya dengan memandang kedalam mata anda. Anda mungkin dapat menggunakan kata-kata manis yang dapat menjatuhkan semua wanita, tetapi tidak akan dapat berlaku bagi cewek scorpio.

Cewek Zodiak Scorpio selalu menunjukkan kepada anda bahwa ia mencintai kebebasan. Jika ia memiliki kebebasan, ia tidak akan meninggalkan anda, bahkan akan semakin mencintai anda. Jika ia menginginkan sesuatu, ia akan melakukan apapun untuk mendapatkannya. Ia memiliki semacam indra keenam dan anda seakan dapat merasakan umpan balik energi saat berada disekitar dia.

Cewek Zodiak Scorpio menyukai cowok yang dapat mendapatkan rasa hormat darinya, dan dia juga akan menghormati dan merasa bangga terhadap si cowok. Seorang cowok yang memiliki kekuasaan terhadap si cewek ini sebaiknya tidak menantang kepercayaan dirinya.

Cewek Zodiak Scorpio suka didampingi oleh cowok yang ganteng, kuat dan sehat, apalagi untuk dibandingkan dengan pacar-pacar temannya. Jika si cowok memiliki gelar atau karir yang bagus, maka hal ini akan menjadi nilai tambah yang baik. Seorang cowok yang memiliki kekuasaan diatasnya sebaiknya tidak menantang kepercayaan dirinya.

Cewek Zodiak Scorpio adalah seorang cewek yang “hot”, dia suka musik yang berat. Ia hanya mengenal cinta dan benci, ia tidak mengenal “suka” atau “tertarik”. Cinta, baginya tidak memiliki sikap “mungkin”. Jika ia benar-benar marah, maka ia akan membuang dan membanting barang- barang. Kemarahannya dapat meyebabkan semua piring beterbangan, dan dapat menuju kepala anda jika anda tidak hati-hati.

Tenanglah, karena Cewek Zodiak Scorpio tidak akan menghancurkan sembarangan, karena dia tahu membedakan barang. Terkadang ia akan menunjukkan kelemahannya, tetapi tidak untuk waktu yang lama. Ia akan segera menata diri kembali dan kembali menjadi cewek yang “hot”. Jika ia mencintai anda, dia tidak akan memperdulikan apa kata orang.

Hubungan yang dimilikinya dirasanya lebih penting daripada salah atau benar. Karena alasan inilah, anda dapat lebih mudah mengerti, bahwa beberapa wanita Scorpio rela menjadi istri kedua. Ia adalah orang yang manja, tetapi ia akan merelakan orang yang dia cintai untuk memiliki kekuasaan terhadap dirinya.

Jika anda berpacaran dengan wanita ini, sebaiknyaanda membuang semua surat cinta lama anda. Mungkin surat cinta anda sudah berumur 2 tahun, tetapi ia akan bertengkar mengenai hal ini karena hal ini adalah masalah yang sangat
besar bagi wanita yang pencuriga. Jika anda mengajak perang dingin dengannya, Cewek Zodiak Scorpio akan menyambutnya, dan akan menggandakan apa yang anda lakukan terhadapnya.

Jika anda membelanya sekali, maka ia akan membela anda 2-3 kali. Ia cukup fair dan adil, maka ia akan menerima permintaan maaf anda sebanyak dia dapat berpura-pura menerima semuanya untuk saat ini dan akan menunggu untuk waktu pembalasan dendam di masa mendatang.

Jika anda kedengaran manis, maka ia akan melakukan hal yang sama kepada anda, dua kali lipat. Benar-benar wanita yang fair. Ia suka mencari dan membelanjakan uang. Ia suka mendapat popularitas dan reputasi, dan tidak pernah membiarkan dirinya menjadi orang yang tidak punya apa-apa dan tidak punya nama.

Cewek Zodiak Scorpio terlalu bangga untuk menerima kenyataan bahwa ia “miskin”. Ia suka dipandang orang, jadi jika anda adalah seorang manajer dengan gaji kecil, ia akan lebih bangga daripada menjadi istri seorang sopir truk dengan uang yang lebih banyak. Ia tidak suka berpikir dan tidak tahan menjadi orang yang “bukan siapa-siapa.”

Jika anda menyukainya, coba sedikit jual mahal. Hal ini akan menggugahnya Ketika anda berkencan, atur jadwal anda, tapi jangan sampai dia tahu bahwa anda sesungguhnya telah merencanakan hal ini selama berminggu-minggu. Jangan pernah lupa untuk menjemputnya tepat waktu, atau lebih baik anda datang 5-10 menit lebih awal.

10 Nasehat Bijak Einstein Tentang Hidup Sukses

Tak perlu bersiap-siap mengernyitkan kening, kita hanya akan membahas ringan tentang filosofi hidup singkat Einstein.

Tidak ada Fisika, nuklir, atau hal-hal jenius lainnya. Hanya hal kecil tapi sering terlupakan, padahal berpengaruh besar terhadap kehidupan kita. Apa saja nasehat bijak Einstein? Yuk kita lihat.

1. Buntuti Terus Rasa Ingin Tahu Anda
“Saya bukan memiliki bakat khusus. Hanya selalu menikmati rasa ingin tahu saja.”
Membaca kutipan Einstein di atas membuat kita bertanya-tanya. Seperti apa rasa ingin tahu itu? Saya selalu bertanya-tanya mengapa ada orang sukses, sementara banyak lainnya gagal?

Karena itu banyak-banyaklah menghabiskan banyak waktu membaca banyak bahan. Mencari tahu koneksi berbagai hal terhadap kata ‘sukses’. Mengejar jawaban rasa ingin tahu Anda adalah kunci rahasia kesukesan.

2. Tekun itu Tak Ternilai
“Saya bukannya pintar, boleh dikatakan hanya bertahan lebih lama menghadapi masalah.”
Bayangkan seekor kura-kura di tengah rimba gunung, sementara dia ingin menuju pantai. Atau, apakah Anda setekun tunas mangga terus-menerus bertumbuh, berkembang sehingga akhirnya berbuah?

Ada ungkapan bagus yang popular di kalangan pegawai pos, “Selembar prangko menjadi bernilai hanya karena ketika dia menempel pada surat hingga mengantarnya sampai ke tujuan”. Jadilah seperti prangko, selesaikan apa yang sudah Anda mulai.

3. Fokus pada saat ini.
“Seorang pria yang bisa menyetir dengan aman sementara mencium gadis cantik, sebenarnya tidak memberi penghargaan yang layak untuk ciumannya itu.”
Einstein kok ngomongin tentang ciuman ya? Ah, itu kan hanya istilah saja, Tapi saya ingin cerita tentang kejadian ketika sesorang menjaga kebun duren di kebun.

Begitu banyak kera seperti menunggu si penjaga lengah dan menyikat durian ranum di atas pohon. Kemudian seorang lainnya berkata, bahwa Anda tak akan bisa menembak dua kera sekaligus.

Pengertian yang bisa disimpulkan atas kata-kata tersebut adalah, ‘Seseorang bisa melakukan banyak hal, tapi bukan semua hal sekaligus’.

Belajar untuk ‘berada di sini, saat ini’, berikan perhatian kepada apa yang sedang Anda kerjakan. Energi terfokus adalah sumber kekuatan. Itulah perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.

4. Imaginasi adalah kekuatan
“Imaginasi adalah segalanya. Imaginasi adalah penarik masa depan. Imaginasi lebih penting daripada pengetahuan.”
Ungkapan Einstein ini sangat terkenal. Apakah Anda berimajinasi setiap hari? Imaginasi lebih penting dari pengetahuan!

Imaginasi memainkan satu babak awal dalam pentas hidup masa depan Anda. Lagi, kata Einstein, “Tanda kejeneniusan sesungguhnya bukanlah pengetahuan melainkan imaginasi.”

Sekali lagi, apakah Anda sudah melatih otot-otot imaginasi Anda setiap hari? Jangan biarkan otot-otot itu menjadi kurus dan sakit-sakitan.

Hidup tanpa imajinasi seperti mengikuti aliran sungai, pasrah mengikuti apapun kemauan dan ke mana arahnya. Tak memiliki kuasa atas apapun terhadap pilihan ataupun keinginan. Menyedihkan.

5. Buat Kesalahan
“Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan sebenarnya tak pernah mencoba sesuatu yang baru.”
Einstein tak pernah takut dengan kesalahan. Tak perlu alergi dengan kesalahan. Catat baik-baik, KESALAHAN bukan KEGAGALAN.

Dua hal tadi berbeda. Kesalahan-kesalahan dapat membantu Anda menjadi lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, jika Anda menggunakannya dengan tepat tentunya.

Carilah sesuatu berbau baru (something new) dari kesalahan Anda. Seperti sudah dibilang sebelumnya, jika ingin sukses, belajar lebih banyak dari kesalahan Anda.

6. Hidup pada saat ini
“Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi.”
Satu-satunya jalan agar hidup Anda baik dimasa depan adalah hidup dengan baik pada saat sekarang. Ah, lagi-lagi nasehat bijak untuk menyikapi waktu dengan tepat oleh pakar fisika quantum Einstein.

Sangat tak mungkin mengubah kemarin karena sudah terjadi. Yang bisa Anda lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang Anda saat ini tentang kemarin agar menjadi lebih baik.

Anda juga tidak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika Anda melakukan yang terbaik pada saat ini. Masalahnya hanya tentang waktu, dan waktu tidak pernah ke mana-mana kok.

7. Hargai diri Anda
“Berusahalah dengan keras bukan untuk menjadi sukses, tapi untuk menjadi lebih berharga.”
Tak perlu lah banting tulang untuk menjadi lebih sukes. Luangkan waktu Anda untuk menaikkan nilai diri Anda.

Jika Anda memang bernilai, sukses akan datang menghampiri Anda. Apakah Einstein bekerja lebih keras untuk sukses? Mungkin dia hanya terus menerus berinvestasi untuk meningkatkan nilai dirinya. Sukses datang sendiri kepadanya.

Kenali bakat dan berkah karunia-Nya kepada Anda. Belajarlah mengasah mereka menjadi lebih tajam, gunakan untuk memberi manfaat sebanyak-banyaknyak kepada orang lain.

Bekerjalah untuk menjadi bernilai, sukses akan mengejar Anda. Apakah berlian harganya sama dengan kerikil? Anda punya jawabannya. Keduanya mengalami tekanan berbeda sehingga membedakan nilainya.

8. Jangan mengharapkan Hasil Berbeda
“Kegilaan: adalah melakukan sesuatu dengan cara sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil berbeda.”
Nasehat bijak Enstein di atas adalah favorit saya. Anda jangan mengharapkan hasil menjadi lebih baik jika Anda masih bertahan dengan cara yang Anda pakai sekarang.

Dengan ungkapan lain, Anda mimpi mengharapkan otot bisep Anda menjadi lebih ‘seksi’ jika masih mengangkat barbel ringan terus menerus.

Jika ingin hidup Anda berubah, Anda harus berubah. Mengubah cara pikir, cara pandang dan cara melakukan sesuatu.

Ketika Anda mengubah pikiran Anda, mengubah sudut pandang Anda, mengubah tindakan Anda, hidup Anda akan berubah dengan sendirinya.

Bayangkan hal berikut: Ada seorang gadis manis tepat di depanmu. Bandingkan kedua aksi berikut. Pertama, kamu senyum tulus, reaksi si gadis adalah membalas senyummu. Kedua, kamu melotot padanya, bisa ditebak apa reaksi si gadis?

9. Pengetahuan terasah melalui Pengalaman
“Informasi bukanlah pengetahuan. Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.”
Pengetahuan itu berasal dari pengalaman. Anda bisa mendiskusikan sebuah proyek, tapi diskusi itu hanya akan memberi Anda informasi.

Anda harus melakukan proyek tersebut untuk ‘tahu’ apakah proyek tersebut berjalan dengan benar atau tidak.

Anda harus melakukannya untuk mengatasi munculnya masalah-masalah ditengah proyek berjalan. Itu membuat Anda memiliki pengalaman baru dan bermanfaat.

Apa pesan Einstein? Carilah pengalaman! Jangan habiskan waktumu nonton sinetron cinta sementara dirimu setengah mati menginginkan pacar, misalnya keluar dari duniamu sekarang dan pengalaman tak ternilai menunggumu di luar sana.

10. Pahami Aturan Main, Lalu Bermainlah Lebih Baik
“Anda harus memahami aturan permainan. Kemudian Anda harus bermain lebih baik daripada pemain lain.”
Bagi Einstein, dia cukup memahami aturan-aturan dasar Fisika lalu berpikir dan bekerja lebih baik dibanding fisikawan lainnya. Sederhananya, Anda cukup melakukan dua hal saja.

Pertama, yang harus Anda lakukan adalah memahami ‘peraturan’ bagaimana cara Anda melakukannya.

Kedua, lakukan pekerjaan tersebut lebih baik dibanding orang lain. Jika Anda mampu melakukan dua hal ini dengan baik, sukses pasti masuk ke kantong Anda.

Artikel Masalah

B. 1. Pengertian Masalah
Masalah adalah hambatan atau rintangan termasuk persoalan hidup yang mengganggu atau menghambat kelancaran khidupan seseorang maupun dalam pencapaian tujuan. Dengan kata lain masalah merupakan sesuatu yang menghambat, merintangi atau mempersulit seseorang mencapai maksud dan tujuan tertentu.
2. Macam-Macam Masalah
Ada 10 macam permasalahan yang dapat menjadi sumber masalah, diantaranya :
a. Masalah kondisi fisik, antara lain :
Gangguan penglihatan, gangguan pendengaran, dsb.
b. Masalah keluarga, antara lain :
• Adanya dominasi orang tua
• Broken home
• Kondisi rumah yang kurang memadai
c. Penggunaaan waktu luang
Masalah penggunaan waktu luang sangat erat hubungannya dengan disiplin yang perlu dilatih sejak kecil. Penggunaan waktu luang yang kurang baik disebabkan karena :
• Tidak dapat mengatur waktu
• Kurangnya biaya dan peralatan untuk pengembangan bakat
• Kurangnya minat dalam kegiatan diluar sekolah
d. Masalah kepribadian
Kepribadian merupakan bagian dari kejiwaan dan menyangkut aspek kepribadian seseorang. Masalah yang mudah muncul antara lain :
• Terlalu peka
• Terlalu agresif
• Terlalu percaya diri atau sebaliknya
• Ketidakstabilan emosi
e. Masalah keagamaan, antara lain :
• Keraguan dalam memilih suatu agama
• Orang tua terlalu religious
• Fanatik terhadap agama orang lain
f. Masalah sehubungan dengan belajar
• Kebiasaan balajar yang tidak baik
• Sangat tergantung kepada guru
• Tidak senang kepada guru
• Tempat belajar kurang memadai
• Prestasi belajar menurun
g. Masalah moral
• Adanya kebiasaan berbohong, suka mencuri, dsb.
• Terlalu membeda-bedakan teman dalam bergaul
• Tidak mempunyai etika yang baik
h. Masalah study lanjut
Masalah-masalah yang berkaitan dengan study lanjut diantaranya :
• Pemilihan sekolah yang diinginkan
• Pemilihan jurusan, dsb.
i. Masalah bergaul dengan lawan jenis
• Terlalu takut bergaul dengan lawan jenis
• Minder, dsb.
j. Masalah perkembangan
3. Cara-cara mengatasi masalah
Setiap orang pasti mempunyai masalah. Maka dari itu diperlukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah, antara lain :
• Jangan suka menunda pekerjaan
Kebiasaan suka menunda pekerjaan akan menimbulkan masalah pada individu itu sendiri. Pikirkan bahwa pekerjaan ini harus saya selesaikan secepatnya dan hari ini juga.
• Cintai apa yang kamu lakukan
Apapun yang kamu lakukan, lakukanlah itu dengan penuh kecintaan. Bila kita mencintai apa yang kita lakukan, kita akan mampu melakukannya tanpa kata malas dan putus asa.
• Berfikirlah positif
Positif dan negatif merupakan dua hal yang berlawanan. Terkadang ketika pikiran negative muncul, kita merasa pesimis dalam mengatasi masalah. Jika pikiran itu muncul maka segera arahkan ke hal yang positif sehingga mampu memotivasi kita untuk berusaha semaksimal mungkin.
• Buat komitmen
Berkomitmenlah dengan diri sendiri untuk menjalani hidup lebih baik dan bertanggung jawablah terhadap komitmen yang kamu buat.
• Action
Mulailah berani melangkah dan jangan diam saja. Lakukan perubahan dalam diri dengan melakukan hal-hal yang menuju arah kemajuan walau sekecil apapun.
• Konsultasikan masalah dengan orang yang lebih kompeten dibidangnya, misalnya orang tua,guru BK/konselor, atau psikolog.

Sekolah Lagi, Semangat Lagi

Mengawali kegiatan rutin disemester baru bukanlah hal yang mudah. Adakalanya hal ini menjadi beban sehingga prestasi yang diraih bukannya meningkat tetapimenurun karena salah strategi pada awalnya. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, 10 langkah yang dapat dilakukan adalah :
1) Evaluasi hasil sebelumnya
Lihat lagi jumlah nilai yang didapat pada raport saat semester lalu, perhatikan mana yang harus dipertahankan atau ditingkatkan. Kalau sudah kelihatan, segeralah bertindak dengan cara efektif tanpa harus mengeluarkan tenaga sebanyak banyaknya. Inilah sebuah tantangan yang mesti dihadapi dengan kerja keras dan rasa optimis.
2) Buanglah kebiasaan buruk saat belajar
Salah satu penyebab prestasi belajar menurun adalah membuang tenaga dan pikiran untuk hal-halyang tidak perlu dalam belajar seperti ngobrol, menganggap enteng soal belajar, menunda nunda PR atau yang lainnya yang memang tidak bermanfaat dilakukan.
3) Ubah cara belajar
Cara belajar yang baik tergantung kita yang memilihnya, oleh sebab itu gunakanlah yang terbaik untuk memudahkan beban yang dilakukan. Ciptakan suasana belajar di rumah dan di sekolah senyaman mungkin, ganti ruang belajar di rumah semenarik mungkin dan buanglah cara belajar yang SKS ( Sistem Kebut Semalam ) dengan system belajar rutin sedikit demi sedikit.
4) Berusaha mandiri
Pelajar yang baik adalah pelajar yang berusaha sekuat tenaga dengan kemampuan sendiri, artinya percaya dengan kemampuan sendiri dan sekuat tenaga berusaha untuk tidak mencontek, karena mencontek adalah musuh yang nyata yang bisa membuat kebodohan pada diri kita.
5) Gunakan segala kesempatan untuk belajar
Dalam kondisi apapun harus memanfaatkan waktu untuk belajar daripada membicarakan hal yang tak perlu lebih baik digunakan waktu untuk belajar bersama membahas pelajaran yang mungkin tidak dimengerti.
6) Banyak bertanya
Kalau dirasa pelajaran yang diberikan guru kurang memuaskan, maka yang perlu dilakukan adalah banyak bertanya, bisa bertanya dengan Bapak/Ibu guru, teman yang lebih mengerti, dll.
7) Jadikan sekolah ajang silaturahmi
Sekolah adalah tempat untuk bertemu dengan teman-teman, ternyata di sekolah mempunyai pahala ganda. Pertama dapat pahala dari mencari ilmu dan yang kedua adalah pahala dari silaturahmi dalam usaha menjalin ukhuwah.
8) Niatkan dalam diri selalu berharap yang terbaik
Dalam urusan belajar, kita harus menjadi yang terbaik, kalau kita berhasil meraih prestasi bagus.Bersyukurlah atas nikmat Allah. Dan tawadhu’ sebab semua itu terjadi karena iradah Allah.
9) Belajar adalah ibadah
Jangan menganggap kalau sekolah itu sebuah beban tapi jadikanlah belajar sebagai ibadah sebab segala beban dan kepenatan dalam belajar akan hilang sepanjang niat kita benar-benar ikhlas belajar karena Allah.
10) Berdo’a
Jangan lupa berdo’a setelah berusaha maksimal sebaik mungkin. Kita harus ingat kalau do’a adalah ibadah. Disanalah kita akan merasa tidak ada artinya dihadapan Allan. Berdo’alah secara khusyu’ dan serahkanlah segalanya kepada Allah. Dengan begitu Insya Allah kita akan dimudahkan dari segala urusan.

Kisah Cleopatra : Sang Ratu Yang Legendaris

Kisah tentang Cleopatra tak pernah kehilangan pesona, meskipun ribuan tahun telah lewat semenjak ia hidup di dunia. Misteri tentang dirinya selalu menarik untuk ditelisik, dan kisah-kisah cintanya tak pernah lekang oleh zaman untuk diungkap kembali.

blog-apa-aja.blogspot.com

Wajah Cleopatra diketahui dari koin dan patung yang ditemukan. Sejarahwan Romawi menceritakan bahwa Cleopatra adalah wanita yang buruk rupa, tetapi karena pada masa itu Romawi adalah musuh Cleo, maka penggambaran yang menjelek-jelekkan Cleo mungkin agak hiperbolis.

Adapun ukiran-ukiran Mesir memperlihatkan sosok Cleo yang lembut dan bermata indah. Seperti apapun wajah Cleo yang sesungguhnya, ia adalah seorang wanita yang sangat menawan, cerdas luar biasa, dan memiliki kharisma kuat. Cleopatra juga diceritakan menguasai sembilan bahasa.
blog-apa-aja.blogspot.com
Sosok Cleopatra dalam patung Romawi
blog-apa-aja.blogspot.com

Ukiran Mesir yang menggambarkan wajahnya
blog-apa-aja.blogspot.com
Patung Cleopatra di Mesir.

Cleopatra sangat cerdas dan memiliki kepribadian kuat. Ia adalah keturunan Ptolemy yang berdarah Yunani, dan berasal dari Macedonia. Ia berhasil bertahan dalam keluarga, dimana kakak beradik siap saling membunuh untuk meraih kekuasaan.

Cleopatra adalah nama Macedonianya, sedangkan nama takhta Mesirnya adalah Netjeret Mer-it-es yang berarti ‘dewi kesayangan ayahnya’.

Cleopatra dinobatkan menjadi ratu pada usia 18 tahun. Ia menikahi adiknya yang baru berusia 12 tahun, yang kemudian menjadi raja.

Praktek incest (menikahi saudara kandung) merupakan kebiasaan pada masa itu dalam budaya Mesir, karena sebagai Pharaoh mereka dianggap keturunan dewa, dan hanya sesama dewa yang boleh menikah.

Sewaktu naik takhta, Cleo menerima simbol pharaoh, yaitu tongkat keemasan, cemeti, dan tongkat kerajaan. Ia mengenakan jubah linen dan pakaian kulit resmi. Pita emas yang disebut uraeus melingkar di kepalanya, memperlihatkan ular kobra, yaitu ular penjaga bangsa Mesir.
blog-apa-aja.blogspot.com
Ukiran yang menggambarkan penobatan Cleopatra menjadi Ratu Mesir

Untuk mengukuhkan posisinya di mata rakyat Mesir, Cleo menyebut dirinya sebagai putri dewa paling berkuasa, yaitu Dewa Matahari atau Amun Ra.

Ia sendiri memiliki dewi pelindung pribadi, yaitu Isis. Orang Mesir melihat Dewi Isis sebagai dewi baik yang mencintai semua makhluk. Para pharaoh menganggapnya ibu sejati mereka. Pada upacara-upacara ritual, Cleopatra seringkali memerankan dirinya sendiri sebagai Dewi Isis, pelindung seluruh rakyat Mesir.
blog-apa-aja.blogspot.com blog-apa-aja.blogspot.com
Isis, dewi pelindung Cleopatra (kiri) dan kuil untuk para dewa (kanan)

Istana Cleopatra terdapat di Alexandria, sebuah kota pelabuhan yang sibuk di Laut Tengah. Untuk memberi arah pada para pelaut yang akan berlabuh, Ptolemy II (pharaoh pendahulu Cleopatra) membangun mercusuar Pharos pada abad ke 3 SM.

Mercusuar ini tingginya lebih dari 100 meter, dikelilingi taman, dan pada puncaknya terdapat patung Dewa Zeus yang berputar di atas api suar yang menyala.

Alexandria adalah kota yang sangat indah. Jalan besar utama, disebut Canopic, membentang dari timur ke barat selebar 30 meter, dengan pohon-pohon palem berderet di kanan kirinya.

Di sebelah utara berdiri istana dan Museion, tempat para seniman dan pelajar berkumpul. Di bawahnya terdapat makam Alexander Agung, pendiri kota Alexandria, dan makam semua keluarga Ptolemy.

Di bagian selatan berdiri kuil-kuil yang sangat indah. Alexandria juga memiliki Perpustakaan Bibliotheca Alexandrina yang sangat besar, dengan lebih dari 100.000 gulungan lontar, salinan hampir seluruh buku di dunia pada masa itu.
blog-apa-aja.blogspot.com

Gambar di atas adalah perpustakaan Alexandria zaman dulu. Kini sudah dibangun menjadi perpustakaan modern dan merupakan salah satu perpustakaan terlengkap di dunia.

Istana Cleopatra menghadap ke pelabuhan Alexandria. Bangunan putih dengan pilar-pilar tinggi yang berderet, dikelilingi taman yang indah dan semerbak wangi.

Pada siang hari yang panas, Cleo suka berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang dinaungi bayangan pohon, dan semilir angin yang berhembus.

Ia betah berlama-lama duduk di halaman kuil dengan dikelilingi burung-burung meraknya yang indah, air mancur yang eksotis, dan kolam dengan bunga teratai biru dan putih.

Cleo juga memiliki kebun binatang dengan koleksi hewan-hewan langka seperti singa, macan, leopard, gajah, dan beruang. Koleksi tersebut adalah hadiah dari raja-raja kaya Afrika dan dari kerajaan-kerajaan di Timur.

Binatang-binatang tersebut dipelihara di sekeliling taman istana, diberi rantai emas dan didandani dengan permata serta pakaian indah.
blog-apa-aja.blogspot.com
Cleopatra bersantai di taman istana bersama dayang-dayangnya.

Seperti wanita modern, Cleo pun suka tampil cantik sepanjang waktu. Ia menggunakan beragam tata rias dan wig (rambut palsu).

Kosmetik Cleo terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan mineral, seperti bijih tembaga dan bijih timah yang dicampur air. Mineral abu-abu yang disebut Galena digerus untuk menghitamkan mata, sementara oksida besi menjadikan warna kuning kecoklatan pada bibir dan pipi.

Untuk parfumnya, Cleo menggunakan minyak kayu cedar atau kayu manis, madu, dan dupa yang beraroma manis.

Cleo juga suka menikmati mandi rempah, mandi lumpur dan mandi susu. Dia sering di-massage oleh dayang-dayangnya, kemudian kuku jari tangan dan kakinya dihias dengan pewarna henna.
blog-apa-aja.blogspot.com
Cleopatra merawat kecantikannya dengan dibantu para dayang-dayang.

Pada masa itu, kekaisaran Romawi sangat berambisi untuk menguasai Mesir, negeri yang kaya dan subur. Cleopatra, sang ratu Mesir, berupaya dengan segala cara untuk melindungi Mesir dari penguasaan Romawi.

Karena tahu tentara Mesir tidak akan mampu melawan tentara Romawi, maka Cleo mendekati jenderal pemimpin Romawi, Julius Caesar.

Caesar terpikat dan jatuh cinta setengah mati kepada Cleo. Ia menikahi Cleo, meskipun sesungguhnya ia sudah punya isteri di Romawi bernama Calpurnia. Karena cinta dan kekagumannya kepada Cleo, Caesar membiarkan Cleo tetap menjadi ratu di negerinya sendiri.

Setelah terbunuhnya Caesar oleh Senat Romawi, Cleo merasa harus mencari pelindung lain agar ia bisa tetap menjadi ratu di Mesir.

Pilihannya jatuh pada Mark Antony, teman dan letnan Julius Caesar. Antony adalah kapten pasukan kavaleri. Dialah yang mengontrol seluruh wilayah Mediterania.

Ketika tahu Antony akan datang menemuinya, Cleo mempersiapkan penyambutan yang istimewa, yang tidak akan pernah dilupakan oleh Antony.

Kapal kerajaan dilapisi emas, sehingga akan berkilauan bila terkena sinar matahari. Layar berwarna ungu terbuat dari sutera dan telah direndam dalam wangi-wangian sehingga angin menghembuskan aroma wangi sepanjang aliran sungai. Dayung berkilau perak menggerakkan kapal, sementara para pendayung bergerak seirama suara flute.

Cleo sendiri duduk di atas takhta dengan penutup tirai berkibar-kibar bagaikan awan emas. Beberapa anak lelaki yang berdandan bagai Cupid, Sang Dewa Asmara, mengipasinya dengan bulu-bulu burung merak.

Dayang-dayang duduk di sekitarnya, berperan sebagai peri yang disebut Grace dan Neried, menaburkan kelopak mawar dan siap menawarkan kembang gula di jemari mereka yang lentik.
blog-apa-aja.blogspot.com
Cleopatra dalam kapal mewahnya menyambut kedatangan Mark Antony.

Sebagaimana Julius Caesar, Mark Antony pun bertekuk lutut di hadapan Cleopatra. Ia menjadi kekasih Ratu Mesir itu, dan lebih suka tinggal di istana Cleo daripada mengurusi pasukannya dan berperang menaklukkan jajahan baru.

Pewaris Caesar, Octavianus, sangat marah, dan bersama tentara Romawi berniat menyerang Cleopatra dan Antony di Mesir. Antony kalah dalam peperangan di Actium, dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.

Setelah kematian Antony, Cleo merasa tidak akan mampu mempertahankan Mesir dari gempuran Octavianus.

Ia tidak sanggup melihat negeri yang dicintainya bakal dihancurkan Romawi. Ia juga tidak sudi dijadikan tawanan oleh Octavianus dan diarak dalam kehinaan di hadapan rakyatnya sendiri.

Maka ketika pasukan Romawi tiba di Mesir, Cleo mengakhiri hidupnya dengan membiarkan ular Asp yang sangat beracun menggigit tubuhnya.

Cleopatra meninggal dengan mahkota masih berada di atas kepalanya. Ia tak pernah kehilangan takhtanya. Ia lebih suka mati daripada jatuh ke tangan lelaki yang akan menghina dan merenggut keratuan dari dirinya.

Cleopatra, wanita yang berani, cerdas, dan keras hati. Patutlah jika legenda tentang dirinya tak lekang sepanjang masa

Mengapa Amerika dan Negara Maju Lainnya Tidak Ingin Melihat Indonesia Maju?

Tanpa kita sadari atau mungkin kita menyadarinya, sebetulnya negara kita sangat berpotensi menjadi negara maju, bahkan negara adikuasa. Bung Karno pun menyadari hal itu, maka ia pun membangun politik mercusuar. Politik tersebut merupakan perwujudan cita-cita Bung Karno untuk menjadikan Indonesia menjadi bangsa yang maju dan menjadi mercusuar/patokan arah bangsa bangsa di dunia. Dan impian Bung Karno sebenarnya sangat realistis. Tapi United States of America dan sekutunya seperti Inggris melihat bahayanya Indonesia bila menjadi negara maju, maka mereka pun menjatuhkan Bung Karno melalui jasa Soeharto dan Kamaruzaman lewat G30S. Dan sampai sekarang USA dan para negara maju lainnya sangat tidak ingin melihat Indonesia maju. mengapa?

1. Indonesia Memiliki SDM yang Luar Biasa Cerdas dan Jumlah SDM yang Sangat Banyak!
Contoh konkretnya bisa kita lihat bahwa Indonesia selalu menjadi juara umum olimpiade fisika international. Dan selalu mendapat medali di olimpiade matematika, kimia, dan biologi. Banyak lagi manusia-manusia cerdas di Indonesia, penemu planet baru di Jerman gue lupa nama planetnya, berasal dari Indonesia, penemu pondasi cakar ayam, Doktor ekonomi termuda di Amerika Serikat, Soemitro Djojohadikoesoemo, dan banyak lagi. Bayangkan bila manusia manusia super jenius ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh negeri ini?
Ditambah lagi negara kita tidak kekurangan SDA seperti Prancis, sehingga bila kita berani melangkah menandingi industri negara maju, kita bisa menciptakan suatu industri raksasa yang tidak kekurangan tenaga kerja!

2. SDA Indonesia Sangat Lengkap
Kita semua tahu SDA kita sangat lengkap, dan negara-negara industri nan maju itu sangat membutuhkan pasokan SDA kita untuk keperluan industri mereka. Bayangkan bila kita jadi negara industri, tentu SDA kita akan terfokus untuk industri kita. Lantas SDA yang dikirim ke luar negeri berkurang, otomatis negara-negara industri maju akan kekurangan bahan industri mereka, yang beresiko industri kita semakin kuat dan industri mereka menurun bahkan collapse.

3. Pasar Indonesia Sangat Luas
Ada lebih dari 200 juta penduduk Indonesia dan mayoritas rakyat Indonesia tidak bersifat produktif melainkan konsumeristis. Hal ini tidak disia-siakan oleh negara-negara industri maju. Sehingga mereka menjadikan Indonesia pasar empuk untuk memasarkan hasil industri mereka. Kalau kita memiliki industri yang kuat tentu dan rakyatnya mau memakai hasil produksi negeri sendiri tentu saja negara-negara maju tersebut kehilangan pasar yang sangat menguntungkan! Dan tentu saja mereka tak ingin hal ini terjadi.

4. Potensi Militer yang Luar Biasa
Banyaknya penduduk Indonesia menimbulkan potensi jumlah tentara yang besar tentunya, besarnya jumlah tentara tentunya pula memperkuat militer negara tersebut. Ditambah lagi bangsa ini memiliki mental kejeniusan militer. Lihat saja Kerajaan Sriwijaya dan Majapahit yang menjadi adikuasa di Asia Tenggara sampai India. Kita juga tahu bahwa dimanapun tentara Mongol berada, pasti daerah tersebut jatuh ke tangan Mongol. Sehingga Mongol menjadi kekaisaran terbesar sepanjang sejarah, dari Mongolia sampai Eropa. Tapi, sejarah mencatat hanya satu daerah di muka bumi ini yang tidak berhasil dikuasai tentara Mongol, yaitu Nusantara, tepatnya Pulau Jawa. Tentara Mongol saat itu berhasil dikalahkan oleh siasat Raden Wijaya. Kita berhasil membuat Belanda dan Inggris kewalahan dalam Perang Mempertahankan Kemerdekaan. Selain itu banyak ahli militer jenius lahir dari Indonesia seperti Gadjah Mada, Diponegoro, Soedirman dengan strategi capit kepitingnya, A.H. Nasution strategi perang gerilya (werkhreise), perlu diketahui buku karangan Nasution tentang perang gerilya sekarang menjadi buku wajib di berbagai akademi militer di seluruh dunia termaksud West Point, USA yang merupakan akademi militer terbaik di dunia.
Belum lagi Pindad mulai menunjukkan taringnya dengan menciptakan senjata dengan range tembak terbaik di dunia.
TNI juga baru saja menjadi juara umum di kejuaraan militer di Australia dan kejuaraan militer se-Asean. Bahkan tentara Inggris, Kanada, dan Selandia Baru kalah.
Dengan kemampuan militer seperti ini, bukannya tidak mungkin kita bisa menjadi negara adikuasa.

Namun negara-negara maju berusaha mencegah kemajuan kita. Dengan memanjakan kita lewat berbagai pinjaman dana, saking kesulitan membayar pinjaman luar negeri yang membengkak, pemerintah sampai harus menggadaikan kompleks Gelora Bung Karno senilai 50 Trilyun. Selain itu negara negara maju berusaha memanjakan mereka dengan hasil industri mereka, meyakinkan bahwa kebutuhan kita sudah terpenuhi oleh barang barang mereka. Sehingga kita menjadi bangsa yang konsumeristis.

Yang kita butuhkan adalah kesadaran kita sebagai suatu bangsa dan satu pimpinan nasional yang kuat dan berani mendobrak kekuatan negara-negara maju dan bermimpi serta bercita-cita besar seperti Bung Karno. Tanpa cita-cita besar, bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar