Tampilan Facebook Lama vs Tampilan Facebook Baru

Hi All ūüôā !

Pasti banyak diantara kalian yang sudah mempunyai facebook. Baik yang udah lama maupun yang baru bikin. Nah, hal yang mau saya bahas kali ini yaitu tentang tampilan facebook yang baru alias cover timeline.

Banyak orang yang menggunakan tampilan baru tersebut. Sekarang jarang banget ada orang yang masih pakai tampilan facebook yang dulu. Memang sih, tampilan yang facebook yang sekarang lebih bagus, lebih keren daripada tampilan yang sebelumnya. Thanks buat team kreatif facebook yang bisa ngerubah tampilan facebook jadi lebih keren ūüôā

Tampilan-tampilan facebook yang baru banyak fitur-fitur yang lebih mudah digunakan. Banyak alternatif yang bisa lebih cepat untuk digunakan. Kalian bisa mengubah cover timeline kalian dengan gambar yang kalian inginkan dan tidak ada batasnya.

Aku sering ngintip timeline teman-teman aku. Rata-rata foto sampulnya foto editan, foto-foto narsis, foto keindahan alam, dll. Apa kalian juga salah satunya ? ūüėÄ

Oh iya, masih tentang foto sampul. Ada foto yang bikin aku shock, nggak tahu harus bereaksi seperti apa. Kalian tahu, ternyata yang narsis bukan cuma anak-anak remaja keatas seperti kebanyakan lho.. Tapi juga orang tua, yang anehnya seorang Guru lagi.. ckck !! Ceritanya waktu itu aku lagi iseng-iseng ngintip timeline bapak/ibu guru aku lho.. dan coba yang aku temuin ? Pak Guru Fisika ku masang fotonya sendiri di cover timelinenya. Yang bikin aku ngakak itu fotonya bisa dibilang narsis, gimana coba ? Gayanya itu loh.. pakai baju biasa, handuknya disampirin dilehernya plus beliau bersandar di pohon mangga ūüėÄ Ekspresinya kayak pedagang keliling yang dagangannya nggak laku, persis banget ūüėÄ

Bukan cuma itu aja, aku juga iseng ngintipin timeline Guru TIK ku, foto yang bikin aku ngakak itu beliau ngedit-ngedit fotonya sendiri pakai gambar-gambar lain, tahu maksudku kan ? Dan gambar yang beliau pakai itu foto Astronot ūüėÄ Wajahnya diedit dibagian kepala si Astronot itu xD ngakak dah. Selain itu masih ada lagi, beliau ngedit fotonya di uang seribuan, dan beliau nulis yang intinya “Uang masa kini” xD Ngakak parah dah aku..

Oh iya, sebenarnya aku punya fotonya lho.. tapi aku nggak mau ngepost, ntar aku dikira pencemaran nama baik lagi >,<

Balik ke topik bahasan kita.

Walaupun banyak orang yang suka sama tampilan baru facebook, masih ada orang-orang yang nggak suka sama tampilannya. Ada yang bilang nggak suka desainnya (?) Ada yang bilang bingung ama susunannya, isinya. Ada yang bilang ribet, lebih mudah yang sebelumnya, Ada yang nyesal udah pakai tampilan yang baru, dll. Apakah kamu juga salah satunya ? Kalau aku sih imbang. Diantaranya iya dan tidak.

Waktu itu aku bikin facebook baru aku sengaja nggak pakai tampilan yang baru. Itu sudah sampai beberapa bulan, tapi semuanya berubah. Waktu itu aku lagi ngintip timeline temanku yang pakai tampilan baru, waktu aku mau ke Beranda, aku nggak sengaja nekan bagian buat cover timeline. Aku kaget dan kecewa karena aku sudah niat banget buat nggak pakai tampilan baru. Jadinya ya terpaksa deh.. Sebenarnya ada cara buat hapus/ngeganti tampilan yg baru ke tampilan yang semula, tapi waktu aku coba masih aja nggak bisa ūüė¶

Anyway.. Thanks buat yang sudah mau baca postinganku ini, maaf ya kalau postingannya jelek.

Sampai ketemu di postingan saya yang selanjutnya ūüôā

 

PS : Jangan lupa add facebook saya dibagian pojok kiri atas. Ok ūüėČ !

Coldplay – Viva La Vida

Hi All ūüôā !!

Aku mau post tentang Coldplay – Viva La Vida, mulai dari Lirik, sama Videonya.

Aku nggak tahu kenapa tapi aku suka sama lagu ini. Padahal kalau dilihat dari liriknya juga itu bukan yang aku suka, alias bukan tipeku.Video clipnya aja aku belum lihat, bukan karena aku nggak ada waktu ya, tapi emang gara-gara aku malas, hehe ūüėÄ

Waktu aku liat Videonya di youtube sebelum aku post Videonya, banyak komentar-komentar yang bagus buat lagunya. Waktu aku lagi online di fandom yang lain mereka juga suka sama lagunya.

Oh iya.. Bukan cuma aku aja lo yang suka, tapi teman facebook aku juga suka. Apa kamu juga suka sama lagu ini ? Kalau gitu langsung aja ya, ini liriknya :

 

Coldplay РViva La Vida 

I used to rule the world
Seas would rise when I gave the world
Now in the morning I sleep alone
Sweep the streets I used to own
I used to roll the dice
Feel the fear in my enemys eyes
Listen as the crowd would sing:
‚Äúnow¬†the¬†old¬†king¬†is¬†dead!¬†Long¬†live¬†the¬†king!‚ÄĚ
One minute I held the key
Next the walls were closed on me
And I discovered that my castle stand
Upon pillars of salt and pillars of sand
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
Once you go there was never
Never an honest word
And that was when I ruled the world
It was the wicked and wild wind
Blew down the doors to let me in.
Shattered windows and the sound of drums
People couldnt believe what i’d become
Revolutionaries wait
For my head on a silver plate
Just a puppet on a lonely string
Oh who would ever want to be king?
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
I know saint peter won’t call my name
Never an honest word
But that was when I ruled the world
I hear jerusalem bells a ringing
Roman cavarly choirs are singing
Be my mirror, my sword and shield
My missionaries in a foreign field
For same reason I cant explain
I know saint peter won’t call my name
Never an honest word
But that was when I ruled the world

 

Ini Videonya :

 

Sampai berjumpa pada postingan saya yang selanjutnya ūüôā

 

 

Libur Bulan Ramadhan

Hi All ūüôā !!

Hari ini aku senang banget ūüôā karena mulai besok sampai Minggu libur sebelum puasa. Dan dalam beberapa hari, sangat dekat seluruh umat muslim di dunia melakukan ibadah puasa. Banyak sekali godaan yang akan kita hadapi nanti.

Setelah libur awal puasa itu. Hari Senin kami (aku dan teman-temanku) harus masuk untuk pelajaran tambahan untuk menghadapi ujian tahun depan, persiapan yang sangat awal. Sementara kami mengikuti pelajaran tambahan, adik-adik kelas kami mengikuti kegiatan pondok Ramadhan di sekolah. Tradisi (ceileh..) setiap tahun pada bulan Ramadhan. Kami siswa-siswi kelas IX mengikuti pondok Ramadhan setelah adik kelas kami.

Waktu pelajaran di sekolah banyak yang hilang karena kegiatan di bulan Ramadhan. Sebagian malah sudah hilang mulai hari ini sampai beberapa minggu kedepan, mungkin 2 minggu. Belum lagi waktu pelang sekolah menjadi lebih pagi, banyak kegiatan belajar mengajar yang dikurangi, apalagi pelajaran Olahraga, ckck.. Selain itu juga masih ada libur Lebaran. Padahal kami harus menyelesaikan seluruh materi pelajaran hanya dalam SATU SEMESTER sebelum kegiatan Pra Ujian.

Anyway… Selamat berjumpa pada episode posting saya selanjutnya ūüėÄ

 

Guide to… Writing a story

I like this

OMG!

Writing helps you harness your imagination and tell stories. I enjoy writing because it lets me come up with wonderful and sometimes wacky stories :). In this Guide to… you will learn the simple ways of creating a story to share with your family and friends.

1) What’s your plot?

First of all you need to figure out what your story is about. Will it be about a cat that takes over the world (kid vs. kat)? Or a group of kids that go solving mysteries with a very hungry dog (scooby doo)? The plot is the part of the story that interests reader. So you need to make it clear and interesting.

2) Coming up with characters.

Secondly you need to create your characters. What will their personalities be? Who is going to be telling the story? I find it best to draw pictures of them so i can…

Lihat pos aslinya 251 kata lagi

13 Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Hi guys !
Aku mau nge-share tentang cara menghilangkan jerawat. Untuk kalian yang mempunyai masalah sama jerawat dan sudah berkali-kali pakai produk kosmetik untuk menghilangkan jerawat tapi jerawatnya juga belum hilang-hilang juga jangan khawatir, masih ada pengobatan dari bahan-bahan alami disekitar kita yang bisa menghilangkan jerawat. Kalau gitu langsung aja ya ini artikelnya.

Jerawat (Acne Vulgaris) dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti bakteri, stress, hormon, juga pola makan. Apapun alasannya timbulnya, jerawat merupakan masalah setiap orang. Sama halnya dengan penyebab jerawat itu sendiri, cara penanganan jerawat pun ada beberapa cara dari yang menggunakan obat-obatan hingga cara yang alami.

Pada umumnya penggunaan obat-obatan yang tidak alami atau sintetik untuk menghilangkan jerawat selain memiliki harga yang relatif mahal, juga memilik efek samping ataupun efek alergi pada beberapa orang yang memiliki kulit yang sensitif. Oleh karena itu dibutuhkan pengawasan dokter dalam penggunaan obat-obat tersebut.

Dengan demikian, dapat dikatakan menghilangkan jerawat dengan obat-obatan sintetis merupakan cara yang kurang aman. Penanganan masalah jerawat paling aman yang dapat diaplikasikan pada semua orang adalah secara alamiah. Berikut ini adalah 10 cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dilakukan di rumah dengan biaya yang relatif murah

1.Jeruk nipis
Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Belah dua jeruk nipis/purut menjadi 2 bagian, lalau gosokan pada bagian wajah yang berjerawat selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal. Wajah akan terlihat lebih bersih dan segar.
Campur perasan 1 buah jeruk nipis dengan 1 gelas air putih, minum setiap pagi setelah bangun pagi sebelum sarapan pagi. Campuran ini dapat membuang tumpukan minyak berlebih pada sebum yang menyebabkan jerawat.

2.Air
Minum air putih secara teratur setiap hari dapat bantu pembuangan racun dari tubuh yang dapat juga membantu dalam mengatasi jerawat.

3.Lidah buaya
Lidah buaya memiliki kandungan yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan mencegah peradangan timbul kembali, serta dapat meningkatkan kekenyalan dan elastisitas kulit. Ambil 1 helai daun kulit buaya, kupas kulitnya, potong jadi 2-3 bagian dan oleskan buahnya pada kulit yang bermasalah, diamkan selama 15-20 menit, bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari untuk hasil yang optimal.

4.Asam jawa
Asam jawa sering digunakan sebagai obat anti alergi juga untuk mengobati eksem dan bisul karena kandungannya yang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi juga sebagai antiseptik. Oleh karena itu, asam juga dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Ambil 10 jari buah asam tua, campurkan buahnya yang sudah di buang bijinya dengan ¬Ĺ sendok the garam, lalu gosokkan pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.

5.Bawang Putih Bawang putih memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antiseptik alami sehingga salah satu tanaman yang sering dijadikan bumbu masakan, dapat juga dimanfaatkan sebagai obat jerawat alami. Kupas Bawang putih dan tumbuk hingga halus, ratakan pada wajah yang berjerawat (hati-hati jangan sampai terkena mata), diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 1 kali sehari secara teratur untuk hasil yang optimal.

6.Belimbing wuluh
Belimbing wuluh selain sebagai bumbu dapur juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Campurkan 3 buah belimbing wuluh dengan 1 sendok makan air jeruk nipis dan ¬Ĺ sendok the belerang, tumbuk hingga halus dan aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat. Gunakan selama 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.

7.Madu
Madu memiliki kandungan yang berfungsi sebagai antiinflamasi sehinnga cocok digunakan untuk mengurangi radang yang ditimbulkan oleh jerawat. Campurkan 2 sendok madu dengan 1 sendok teh jeruk nipis, ratakan pada wajah dan diamkan selama 15 ‚Äď 20 menit, ulangi 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.

8.Tomat
Buah tomat yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan ataupun disajikan sebagai jus baik untuk kesehatan mata karena adanya kandunga Vitamin A pada buah tomat. Namun selain vitamin A, tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang baik sebagai antioksidan serta memiliki kandungan asam sitrat yang baik untuk mengangkat kotoran dan lemak pada wajah yang berjerawat. Gosokan buah tomat yang sudah di potong-potong pada wajah, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan selama 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

9.Putih Telur
Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.

10.Makanlah sayur-sayuran dan buah-buahan
Makanlah sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral untuk mencegah timbulnya jerawat baru. Vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, zinc, dan selenium dapat membantu keseimbangan tubuh sehingga wajah dapat terhindar dari timbulnya jerawat baru.

11.Pola Makan Teratur/Diet Pola makan yang tidak tepat dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu pola makan yang tepat sangat penting untuk membantu menghilangkan juga mencegah timbulnya jerawat. Hindari makanan yang mengandung garam, cabai, gluten (roti, mie, kue), hindari pula makanan-makanan olahan karena nilai gizinya yang sudah terlalu rendah (seperti nugget, sosis, burger) dan hindari pula susu dan produk turunannya.

12.Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama dengan cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

13.Istirahat yang cukup Tidur yang cukup dan teratur jangan dilupakan karena kulit juga butuh istirahat, saat kita tidur kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga di kala kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali segar.

Kisah Seorang Jutaawan Yang Mengharukan

Eko Pratomo Suyatno, siapa yang tidak kenal lelaki bersahaja ini? Namanya sering muncul di koran, televisi, di buku-buku investasi dan keuangan. Dialah salah seorang dibalik kemajuan industri reksadana di Indonesia dan juga seorang pemimpin dari sebuah perusahaan investasi reksadana besar di negeri ini.

Dalam posisinya seperti sekarang ini, boleh jadi kita beranggapan bahwa pria ini pasti super sibuk dengan segudang jadwal padat. Tapi dalam note ini saya tidak akan menyoroti kesuksesan beliau sebagai eksekutif. Namun ada sisi kesehariannya yang luar biasa!!!!

Usianya sudah tidak muda lagi, 60 tahun. Orang bilang sudah senja bahkan sudah mendekati malam, tapi Pak Suyatno masih bersemangat merawat istrinya yang sedang sakit. Mereka menikah sudah lebih 32 tahun. Dikaruniai 4 orang anak.

Dari isinilah awal cobaan itu menerpa, saat istrinya melahirkan anak yang ke empat. tiba-tiba kakinya lumpuh dan tidak bisa digerakkan. Hal itu terjadi selama 2 tahun, menginjak tahun ke tiga seluruh tubuhnya menjadi lemah bahkan terasa tidak bertulang, lidahnyapun sudah tidak bisa digerakkan lagi.

Setiap hari sebelum berangkat kerja Pak Suyatno sendirian memandikan, membersihkan kotoran, menyuapi dan mengangkat istrinya ke tempat tidur. Dia letakkan istrinya di depan TV agar istrinya tidak merasa kesepian. Walau istrinya sudah tidak dapat bicara tapi selalu terlihat senyum. Untunglah tempat berkantor Pak Suyatno tidak terlalu jauh dari kediamannya, sehingga siang hari dapat pulang untuk menyuapi istrinya makan siang.
Sorenya adalah jadwal memandikan istrinya, mengganti pakaian dan selepas maghrib dia temani istrinya nonton televisi sambil menceritakan apa saja yg dia alami seharian. Walaupun istrinya hanya bisa menanggapi lewat tatapan matanya, namun begitu bagi Pak Suyatno sudah cukup menyenangkan. Bahkan terkadang diselingi dengan menggoda istrinya setiap berangkat tidur. Rutinitas ini dilakukan Pak Suyatno lebih kurang 25 tahun. Dengan penuh kesabaran dia merawat istrinya bahkan sambil membesarkan ke 4 buah hati mereka. Sekarang anak- anak mereka sudah dewasa, tinggal si bungsu yg masih kuliah.

Pada suatu hari‚Ķsaat seluruh anaknya berkumpul di rumah menjenguk ibunya– karena setelah anak-anak mereka menikah dan tinggal bersama keluarga masing-masing- – Pak Suyatno memutuskan dirinyalah yang merawat ibu mereka karena yang dia inginkan hanya satu ‘agar semua anaknya dapat berhasil’.

Dengan kalimat yang cukup hati-hati, anak yang sulung berkata:
‚ÄúPak kami ingin sekali merawat ibu, semenjak kami kecil melihat bapak merawat ibu tidak ada sedikitpun keluhan keluar dari bibir bapak‚Ķ‚Ķbahkan bapak tidak ijinkan kami menjaga ibu.” Sambil air mata si sulung berlinang.

“Sudah keempat kalinya kami mengijinkan bapak menikah lagi,
kami rasa ibupun akan mengijinkannya, kapan bapak menikmati masa tua bapak,
dengan berkorban seperti ini, kami sudah tidak tega melihat bapak,
kami janji akan merawat ibu sebaik-baik secara bergantian‚ÄĚ.
Si Sulung melanjutkan permohonannya.

‚ÄĚAnak-anakku. ..Jikalau perkawinan dan hidup di dunia ini hanya untuk nafsu, mungkin bapak akan menikah lagi, tapi ketahuilah dengan adanya ibu kalian di sampingku itu sudah lebih dari cukup,dia telah melahirkan kalian‚Ķ.*sejenak kerongkongannya tersekat*‚Ķ kalian yang selalu kurindukan hadir di dunia ini dengan penuh cinta yang tidak satupun dapat dihargai dengan apapun. Coba kalian tanya ibumu apakah dia menginginkan keadaanya seperti ini ?? Kalian menginginkan bapak bahagia, apakah bathin bapak bisa bahagia meninggalkan ibumu dengan keadaanya seperti sekarang, kalian menginginkan bapak yang masih diberi Tuhan kesehatan dirawat oleh orang lain, bagaimana dengan ibumu yang masih sakit.” Pak Suyatno menjawab hal yang sama sekali tidak diduga anak-anaknya.

Sejenak meledaklah tangis anak-anak Pak Suyatno, merekapun melihat butiran-butiran kecil jatuh di pelupuk mata Ibu Suyatno..dengan pilu ditatapnya mata suami yang sangat dicintainya itu.

Sampailah akhirnya Pak Suyatno diundang oleh salah satu stasiun TV swasta untuk menjadi nara sumber dan merekapun mengajukan pertanyaan kepada Pak Suyatno kenapa mampu bertahan selama 25 tahun merawat Istrinya yg sudah tidak bisa apa-apa….disaat itulah meledak tangisnya dengan tamu yang hadir di studio kebanyakan kaum perempuanpun tidak sanggup menahan haru.

Disitulah Pak Suyatno bercerita : ‚ÄúJika manusia di dunia ini mengagungkan sebuah cinta dalam perkimpoiannya, tetapi tidak mau memberi waktu, tenaga, pikiran, perhatian itu adalah kesia-siaan. Saya memilih istri saya menjadi pendamping hidup saya, dan sewaktu dia sehat diapun dengan sabar merawat saya, mencintai saya dengan hati dan bathinnya bukan dengan mata, dan dia memberi saya 4 anak yang lucu-lucu..Sekarang saat dia sakit karena berkorban untuk cinta kami bersama‚Ķ dan itu merupakan ujian bagi saya, apakah saya dapat memegang komitmen untuk mencintainya apa adanya. Sehatpun belum tentu saya mencari penggantinya apalagi dia sakit…‚ÄĚ Sambil menangis.

“Setiap malam saya bersujud dan menangis dan saya hanya dapat bercerita kepada Allah di atas sajadah..dan saya yakin hanya kepada Allah saya percaya untuk menyimpan dan mendengar rahasia saya…BAHWA CINTA SAYA KEPADA ISTRI, SAYA SERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA ALLAH”.